Senin, 05 September 2016

revlon colorstay foundation


Foundation merk luar pertama yang saya miliki. Sudah pake dari tahun 2013 sampe sekarang. Ceritanya waktu itu mau yudisium dan wisuda tapi pengen make up sendiri aja *pede ruarr biasa. Jadilah saya berburu alat make up di pasar. Ini adalah rekomendasi salah satu teman saya. Eh tapi malah teman saya itu yang sekarang bilang ini oxidized, lahh -.-''

Anyway, saya suka foundation ini, ya iyalah masih repurchase. Foundation Revlon Colorstay ini diklaim bisa tahan 24 jam, wow, tapi kalo saya sih cuma pake 3-5 jam doang itupun cuma pas kondangan. Saya pilih yang untuk combination/oily skin. Bagusnya foundation ini tuh kalo di wajah saya, dia lama kelamaan makin siang makin nempel di kulit. Cukup bisa nahan minyak, tapi siangan tetep akan muncul sih sedikit minyak di wajah saya, taapii justru berkat wajah saya sudah oily penampakan foundation ini akan lebih natural di wajah saya, aneh juga ya saya malah mensyukuri hal itu, alhamdulillah (padahal sebenernya komentar temen sampai siang muka saya enggak berminyak loh, foundation super). Kulit jadi halus dan membuat pori-pori tampak mengecil. Untuk coveragenya saya rasa sih masih tingkat medium, soalny noda hitam jerawat masih perlu ditutupi dengan concealer.

Pas awal beli saya pilih nomor 200 natural beige, dikarenakan stok toko yang terbatas. Saat itu merasa cocok-cocok saja. Tapi pas repurchase berikutnya saya baru nemu shade nomor 300 golden beige, nahh yang ini lebih cocok untuk undertone yellow. Lucunya saya memutuskan memilih golden beige itu awalnya bukan karena alasan lebih cocok tapi juga karena stok yang terbatas alias shade sebelumnya kosong, takdir telah mempertemukan kitah golden beige *.*

Foundation ini ber-spf 15 cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain untuk jenis kulit combination/oily, revlon colorstay juga menawarkan foundation untuk kulit normal/dry. Tapi yang lebih best seller adalah foundation untuk kulit berminyaknya. Apabila kita mengetik ''rekomendasi foundation untuk kulit berminyak" di search engine, maka revlon colorstay akan muncul di deretan daftar rekomendasi tersebut.

Untuk kemasannya saya sih nggak masalah kalo botol nya terbuat dari kaca, karena toh saya juga jarang traveling. Tujuan dari botol kaca ini juga pasti untuk menjaga kualitas dari foundationnya. Minusnya nih, mulut botolnya terlalu besar jadi susah memperkirakan cairan yang ingin dikeluarkan. Taapiii update terbaru pertengahan tahun ini kemasannya sudah ganti menjadi sistem pump, jadi bakalan lebih mudah dan higienis, akhirnya revlon menjawab kegundahan konsumennya.

Rasanya saya belum tertarik untuk mencoba foundation merk lain. Karena ini dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan ber-makeup saya. Sekian dulu reviewnya, lain kali balik lagi yaa :)

0 komentar:

Posting Komentar