Sabtu, 03 September 2016

malam malam

laut hempaskanku padanya
bintang tunjukkan arah
angin bisikkanlah malam ini

sambil mendengarkan lagu Pergi Tanpa Pesan dari Sore Band. Oke sebenarnya bukan versi asli dari sore band yang saya dengarkan tapi dari cover song akun Afganisme di soundcloud. Sepertinya ini band indie ya, kurang gaul juga sih saya, tapi kayaknya sih gitu. Isi lagunya menceritakan kegalauan, emm tapi bukan perasaan macam itu yang sedang saya rasakan

malam
lampu-lampu teras dinyalakan
nampak sunyi, tapi sebenarnya suara deru kendaraan di jalan besar semakin terdengar
manusia-manusia masuk ke tempat yang ia anggap paling aman, "rumah"
lelah
keluh sebagian besar orang-orang yang siangnya dihabiskan untuk bekerja
tapi ada juga yang terpaksa keluar malam karena saat malam baru bekerja
penjual nasi goreng gerobak, bapak satpam, penjaga toko, dan mungkin para perawat rumah sakit
sudah malam
kasur tempat ternyaman, waktunya istirahat, alhamdulillah
di sini waktu untuk banyak bersyukur sekaligus merenungi kesalahan, merenung tentang yang dialami seharian, memikirkan hari esok bahkan masa depan atau bisa tiba-tiba terkenang yang lampau, tapi itu manusiawi kan

malam ini saya ingin berbagi sebagian hal-hal yang membuat saya bahagia dalam beberapa bulan ini, langsung saja
  1. lumayan agak bisa berhemat, walaupun ada satu kejadian yang membuat saya harus mengeluarkan uang yang tadinya ingin saya sisihkan untuk ditabung *ah lupakan. Dan yang mungkin adalah hal kedua yang membuat saya senang (tapi saya gabungkan aja pada bagian ini) yaitu karena saya baru saja mendapatkan tips managemen keuangan dari Mama yang bisa dibilang enggak sulit tapi juga enggak mudah diawalnya, nanti saya ceritakan secara terpisah
  2. mendapatkan 7 buku dengan total hanya seharga Rp 120.000 dari bazar buku di mall, bahagia rasanya yippiiee
  3. intensitas membaca buku yang meningkat. sebelumnya saya jaraang sekali membaca buku. saya jadi tersadar, banyak sekalii ilmu dan pengetahuan yang tidak saya ketahui
  4. memulai blogging lagi. saya pernah membaca sebuah kalimat "menulis untuk keabadian", ya dari situ saya jadi semangat, membayangkan anak cucu saya kelak bisa mengambil sedikit pelajaran positif dari diri saya *jauh amaat mikirnya hoho
  5. memiliki teman-teman yang makin ke sini makin saling mengingatkan kepada hal-hal yang baik di jalan Allah
  6. mendapat pinjaman memory card. berkat memory cardnya si ica, kamera saya bisa mengabadikan langit malam ini (foto di atas). bersih, bulan sabit dan bintang yang terang di sebelahnya nampak indah sekali. makasih ica ^^ tadinya hanya untuk keperluan foto dagangan. anaknya gampang dibikin senang ya haha
  7. stok jilbab (barang dagangan) yang lebih banyak dari biasanya. bisa kembali berdagang, mudah-mudahan customer juga bahagia hehe
  8. blogwalking ke blog-blog inspiratif. senang baca isi pikiran orang-orang yang beragam, unik dan positif. palagi kalo ada foto-foto yang bagus wiii jadi happy
diluar yang saya tuliskan tadi banyak juga kok hal-hal lain yang membuat saya bahagia dan bersyukur sampai hari ini, alhamdulillah :) sudah malam, yuk istirahat, jauhkan ponsel&laptop, lain kali balik lagi yaa :)

0 komentar:

Posting Komentar