Rabu, 17 Agustus 2016

balik lagi ngeblog

Di masa-masa orang pada mulai ngevlog di youtube, saya memutuskan untuk menulis ajalah di sini.
Lama banget nggak blogging, sungguh lama sekali, salut sama teman-teman yang masih konsisten rajin teratur ngeblognya, jempool, jempol mana jempol 

GANTI judul blog yaaaaa? hayoo kenapaa?
aku cerita dikit ya, judul blog pertama itu alay abess, dan yang terakhir tadi gagal artsy gitu dah, nggak se-visi, jadilah aku sisa-sisain postingan yang masih bisa bermanfaat aja ha ha

Sekarang mencoba lebih biasa aja, nggak ngoyo, lebih luwes dan gampang diingat, trus kalo kata temenku casual aja gitu

Ngobrolin soal blog, mari saya ajak menelusuri apa saja kira-kira motivasi orang ngeblog, kalo menurut saya sih
  1. Curhat, iya media curhat keseharian gitu deh, apalagi cewek hobi curhat *gitu nggak sih?hehe
  2. Berbagi ilmu/informasi (ilmu agama, ilmu pengetahuan, resep masakan, kiat-kiat, review dll)
  3. Cari penghasilan. Golongan ini biasanya punya slogan sambil menyelam minum air, sambil ngeblog dapat duit dari iklan-iklan yang minta di pajang
  4. Lapak jualan
  5. Berbagi hobi (misal traveling, fotografi, wisata kuliner)
  6. Iseng-iseng. Untuk ini rada rancu sih, iseng? mungkin coba-coba gitu lah
  7. Mengasah kemampuan. Nah kalo ini termasuk motivasi aku juga nih, mengasah kemampuan berkomunikasi lewat tulisan, mengingat kemampuan bahasaku yang aku anggap kurang. Apakah anda juga seperti saya?
Udah segitu aja dulu "pembuka" untuk blog (judul) baru ini. 
Oia bertepatan dengan 17 Agustus, saya mengucapkan Dirgahayu Indonesia ! Merdeka !

Lain waktu balik lagi yaaa :)

0 komentar:

Posting Komentar